Arti dan Makna dari Setiap Warna

4 comments

Sesuai dengan judul, kali ini Gue akan membahas arti dan makna dari setiap warna.

Asal Elo tau, setiap warna itu punya arti tersendiri loh, bahkan warna hitam dan putih pun punya arti tersendiri.

Mungkin dengan adanya postingan ini bisa berguna untuk Elo yang lagi bingung milih warna untuk blog, desain rumah, dll.


Oke langsung ke warna yang Pertama.

Merah

Merah itu Sexy. Bener gak Bro ?

Coba aja Elo liat cewek pakai Baju warna merah pasti keliatan Sexy banget kan ?

Warna merah identik dengan sesuatu yang Ber-energi, panas, dan bersemangat Bro.

Merah juga bisa meningkatkan nafsu makan, maka dari itu Toko 'Pizza Hut' menggunakan warna merah sebagai warna dasar-nya.

Selain itu, warna Merah juga cocok untuk warna Logo blog Elo Bro, karena Merah membuat logo Elo terlihat dinamis.

Orange

Orange adalah warna pergabungan antara Merah dan Kuning Bro.

Warna Orange itu bersifat campuran antara merah dan Kuning yaitu ber-sifat hangat, nyaman, dan ramah.

Jadi, warna Orange ini cocok untuk Elo yang pengen punya blog yang soft - soft gitu.

Pasti pengunjung bakal betah di blog Elo.

Kuning

Kuning itu cerah.

Kuning itu suka sama yang namanya Perhatian Bro.

Makanya lampu HID di motor dan Mobil warna-nya kuning.

Karena kalau gak warna kuning, nanti gak ada yang merhatiin Bro.

Nah, maka dari itu, kalau Elo mau blog Elo di perhatiin sama orang lain, coba Elo pake warna Kuning Bro.

Siapa tahu, nanti pengunjung blog Elo tambah banyak. Nyahahaha~

Hijau

Tau kenapa Logo 'Go Green' itu warna Hijau ?

Masa' gak tau Bro ? Kan udah jelas tuh di tulis go GREEN #Plak

Warna Hijau itu memiliki Sifat tenang, dan santai Bro.

Alam kita sendiri warna-nya juga Hijau kok Bro, maka dari itu, jagalah alam kita Bro, agar kita tetap bisa melihat Alam kita yang indah ini di masa yang akan mendatang.

Oke lanjut...

Warna Ijo ini, cocok banget buat Elo yang punya blog ber-Niche kesehatan.

Karena, hijau juga memiliki arti keselamatan.

Oh iya, Nabi Muhammad juga sangat suka warna Ijo loh.

Biru

Biru itu warna kesukaan Gue bro.

Soalnya biru itu keliatannya Kalem, Cool, pokoknya keren deh.

Buktinya Blog Gue yang sekarang lo datengin ini warnanya biru kan ? (Walau kebanyakan item sama Putih).

Kalau Blog kamu menggunakan warna biru katanya bakal keliatan Profesional dan Tenang.

Jadi, tunggu apalagi ? Segera pakai warna biru di Blog Elo agar Elo semakin keren dan kalem kayak Gue. Nyahahaha~

Ungu

Ungu itu Unik.

Tau kenapa ? Karena Warna Ungu itu jarang di gunakan oleh orang lain.

Tau dah kenapa nih warna jarang di pakai.

Padahal, menurut Gue sih ini warna Keren banget loh...

Cocok banget di gabungin sama Item atau Hijau.

Maka dari itu kalau Elo itu Anti-Mainstream Gunakanlah warna Ungu. Nyahahaha~

Item / Hitam

Item itu Nyeremin tapi, Elegan.

Item itu warna Universal. Bisa di gabungin sama 'Hampir' semua warna.

Coba Elo gabungin warna ijo sama Item pasti hasilnya bagus.

Makanya Gue pakai warna item sebagai warna dasar blog Gue dan warna Biru sebagai Warna pemanis-nya.

Biar blog Gue keliatan elegan, Cool, and Calm. Nyahahaha~

Putih

Putih itu Suci.

Putih adalah warna yang sangat sering di gunakan oleh semua orang dalam berbagai hal.

Misalnya, coba Elo liat Blog Elo atau rumah Elo pasti ada bagian yang berwarna putih.

Putih itu warna kebalikan dari warna Item.

Putih dan Item itu bagaikan Nasi dan Ikan. Gak bisa di pisahkan~

Saran Gue sih kalau mau buat sesuatu yang minimalis, simple, dan suci Gunakan saja warna Putih.

Penutup

Ok, itulah arti dan Makna dari setiap warna.

Gue cuman ngambil warna dasar atau yang sering Gue liat dan denger aja Bro.

Oh iya, 1 lagi Kalau Elo sudah mutusin mau pakai warna apa. Coba gunakan Warna - warna yang Flat.

Soalnya warna Flat itu memiliki banyak Kelebihan :
  1. Simple
  2. Gak perlu pakai bayangan - bayangan segala
  3. Cocok untuk Blog yang Responsive
  4. Sekarang lagi Trend
  5. Membuat beban di blog menjadi ringan. Karena tidak menggunakan efek - efek yang lain.
Oke itulah 'Bukan' Tips dari Gue.

Kalau ada yang mendapatkan hidayah setelah membaca Postingan ini ya Sukur, Kalau gak ya sudahlah~

Salam Damai~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Gazali Fahri4/17/2015

    Wah, Baru tahu Saya kalau warna itu emang ada arti dan maknanya.
    Biasanya sih kalau mau pakai warna ya, tinggal pilih sesuka hati terus pake aja gitu. ;)
    Thanks yo buat Infonya Semoga blog ini makin maju |o|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Bro, Gue juga baru tahu setelah Browsing :p
      Gue dulu juga gitu Bro, waktu belum tahu arti sama makna dari Warna ya, pakai warna sesuka hati aja =D
      Ya Bro sama - sama. Semoga Doa Elo terkabul ;)

      Hapus
  2. Kalau Saya sih, sukanya warna pergabungan antara hijau sama putih Mas.
    Soalnya hijau + putih itu keren banget dah :ng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, tetep Hitam + Biru yang paling Best Bro :-bd

      Hapus