Nyuri Code itu Menyenangkan, Tapi Susah di Jalanin

4 comments
Nyuri Code itu Menyenangkan, Tapi Susah di Jalanin

Nyuri Code itu Menyenangkan, Tapi Susah di Jalanin - Oy Bro, Kali ini Gue mau ngomongin masalah Nyuri Code di kalangan Blogger.

Kalo Elo blogger, pasti Elo kenal atau malah sering ngelakuin perbuatan yang satu ini.

Nyuri Code itu kegiatan mengambil sebagian / seluruh code milik Blog orang lain dengan sepengetahuan atau tanpa sepengatahuan pemilik blog tersebut.

Biasanya sih, yang di ambil code HTML, CSS, sama Javascript.
PS: Pengalaman Pribadi

Menurut Gue, kegiatan nyuri code ini sudah di mulai dari blog di buat.

Dan sebenarnya, mencuri code itu memiliki efek negatif bagi diri sendiri dan bagi sekitar. Daftar efek negatifnya udah Gue tulis di bawah.
  1. Di benci semua blogger.
  2. Dapet Dosa.
  3. Memiliki Reputasi yang buruk di DuMay karena di bilang tukang 'Copas'
  4. Code yang di curi tidak 'Varokah'
Gue sendiri sih, sampe sekarang juga sering ngambil code blog-nya ArlinaDesign, KompiAjaib, dll.

Maaf ya Mas Adhy, Mbak Arlina, Gue ngambil code kalian ada alasannya kok. Alasan sebenarnya adalah...
  1. Blog kalian itu Kreatif.
  2. Blog kalian itu Beda dari yang lain.
  3. Gue yang mau.
  4. Biar blog Gue makin keren.
Karena alasan di atas-lah makanya Gue ngambil code dari blog Mereka.

Tapi, sebelum Gue nyomot code CSS dari blog mereka, Biasanya Gue minta ijin dulu.

Kalau di kasih ya Sukur, kalau gak di kasih ya, kadang nurut kadang Khilaf. Nyahaha~

 Jadi, pesan yang ingin Gue sampaikan untuk para blogger semua adalah sebelum mencuri code Cuci Tangan dulu Minta ijin-lah dulu ke pemilik blog tersebut.

Memang sih, mana ada maling yang minta ijin dulu kalau mau nyuri ?

Tapi, menurut Gue kalau kite udah minta ijin sama pemilik blognya pasti Hati bakal tenang dan gak ada beban.

Oke, udah sampe sini kalau ada yang ingin mencoba mencuri code blog orang lain juga. Sini sama Om Gue ajarin caranya.

Tapi ingat, dosa tanggung sendiri ya... Nyahahaha~

Semoga Bermanfaat~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Anonim4/17/2015

    Iya Bro, sekarang banyak blogger yang suka seenaknya ngambil code blog orang lain *Termasuk blog Saya. =( Mana gak minta ijin lagi :p
    ada Saran gak ya Bro ? biar code kita itu gak di ambil sama orang lain gitu ? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Bro, coba kalo mereka minta ijin baik - baik pasti gak di kasih juga. =D
      kalo biar gak bisa buka halaman 'Lihat kode HTML' bisa pakai cara Redirect Bro.
      Cari aja di Gugel banyak kok :-bd

      Hapus
  2. Tsukiko Kaori4/18/2015

    Wah, ternyata yang punya blog ini juga sering nyuri code blog lain ya.. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bro, tapi tetep minta ijin dulu kok =D
      #GueMahGituOrangnya ;)

      Hapus