Sekarang Blogwalking Sudah Gak Seru Lagi

4 comments
Sekarang Blogwalking Sudah Gak Seru Lagi

Kreatif - Oy Bro, udah lama nih gak update postingan baru (padahal baru 2 hari). Kali ini Gue akan nge-bahas yang 'lumayan' penting. Yaitu tentang Sekarang Blogwalking Sudah Gak Seru Lagi.

Awal - awal nge-blog, Gue sering banget blogwalking ke berbagai macam blog. mulai dari blog personal sampai ke blog yang gak ada hubungannya dengan blog Gue ini. :v

Awalnya sih emang seru dan nyenengin, tapi makin hari makin kesini malah terkesan bosenin. Alasan Gue bosen adalah karena gak ada blog yang kreatif.

Memang sih, ada beberapa blog yang kreatif. tapi hanya 'Beberapa'.

Dan pada akhirnya, Gue lebih memilih mengurangi kegiatan blogwalking Gue dan mulai fokus dengan mendatangi blog yang menurut 'Gue' kreatif, isinya bermutu, dan Gue percaya dan hormati sebagai sesama blogger.

Postingan ini berisi tentang kenapa Gue bisa bilang Blogger Indonesia itu gak kreatif.

Blogwalking mulai Gak seru lagi Karena...

Ada banyak alasan kenapa blogwalking udah gak seru lagi. Kita mulai dari yang pertama.

Pertama, blog mereka isi-nya Copas semua Bro.

blog mereka isi-nya Copas semua

Apa enaknya sih, dateng ke blog yang isinya cuman copasan dari blog lain.

Malah, ngebosenin !

Mending Die ninggalin link sumber tempat Die ngambil tuh Postingan.

Dan ternyata, setelah Gue teliti, kebanyakan blog di Indonesia ini hanya ber-niche tentang Tutorial Blog aja. Emang gak ada niche lain apa ?

Terus, kebanyakan isi dari blog di atas hanyalah copasan dari blog yang terkenal.

Paling yang di ubah cuman code warna sama link dari blog sumber ke blognya Die Bro.

Kedua, Isi dari blog tersebut tidak Bermutu.

Isi dari blog tersebut tidak Bermutu

Pernah gak ? Elo dateng ke blog yang isi-nya gak ada mutunya ?

Blog yang gak bermutu mending di tinggalin aja langsung. Gak ada gunanya baca postingan dari blog tersebut.

Contoh blog yang gak bermutu itu :
  1. Blog yang isinya gak memberikan manfaat buat pembacanya (kecuali personal blog).
  2. Blog yang menggunakan bahasa yang berbelit - belit.
  3. Blog yang artikelnya tidak sesuai dengan Niche-nya.
  4. Blog yang isinya cuman Copasan dari blog lain.
Ketiga, blog itu gak menarik.

Gak ada blog yang menarik

Gimana gak menarik ? Kan emang kebanyakan blog tersebut isinya cuman copas aja.

Tapi, alasan yang paling utama cuman 1, Gue gak ngerti sama apa yang dibahas di postingan itu, atau apa yang Die bahas, udah menjadi bahasan umum dan banyak ditemuin di blog yang sejenis itu.

Gimana Gue mau bilang itu blog keren ? sedangkan, artikelnya aja udah pasaran. Mending kalo Die itu pencipta dari bahasan postingan tersebut.

alasan lainnya adalah sebagai berikut :
  1. Blog itu gak punya style tersendiri.
  2. Blog itu jelek (Menurut pandangan Gue)
  3. Blog itu isinya biasa - biasa aja.

Terus, Selanjutnya Bagaimana ?

Ya, Gue cuman punya 2 pilihan yaitu tetep seperti biasa atau berubah menjadi Silent Reader.

Gue akan menjadi biasanya saat blog yang Gue kunjungin memang menarik, bermutu, dan gak hasil copasan.

Sedangkan, Gue akan menjadi Silent Reader jika Blog Die kagak menuhin syarat di atas.

Terus, Cara Elo Berkunjung Balik Gimana ?

Gue sebenarnya bisa aja berkunjung ke blog Elo asalkan Elo gak pake mode Anonymous. Gue tinggal buka Profil G+ , Disqus, Facebook, dll yang Elo pake dan Wussh~ Gue nabrak tiang Dateng ke Blog Elo.

Penutup

Itulah alasan dan pandangan Gue saat ini tentang kenapa Sekarang Blogwalking Sudah Gak Seru Lagi.

Kalo Elo punya pendapat yang lain, tambahin aja di komentar Bro.

Salam Damai~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Iya nih Bro, sekarang kebanyakan blog itu kalo gak niche tutorial blog ya smartphone Bro.
    emang gak ada niche lain ya ? :p

    Jadi males dah blogwalking ke blog lain mending, ke blog ini aja :ng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin menurut mereka itu niche adalah niche yang paling gampang di jalanin atau di tekuni soalnya kan udah banyak tuh di Indo makanya, kebanyakan pake niche tutorial blog. ^_^

      Gak boleh gitu Bro, harus tetep jalan - jalan juga ke blog yang lain biar makin banyak kenalannya Bro ;)

      Hapus
  2. Mungkin mereka latah untuk menggunakan niche. Yang copy paste, sudah kehabisan ide, dalam benaknya yang penting update

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking bencinya sama niche sampe latah ternyata =D
      Iya Bro, mungkin di pikiran mereka yang penting Update Artikel baru di blog biar keliatan seger di mata Google. Padahal,
      Mereka gak tai eh tau bahwa hasil copasan itu justru jelek dimata Google :-d

      Hapus