Ada Apa dengan Blogger ?

No Comments

Lynda Dee - Pagi ini Gue bagun seperti makhluk hidup pada umumnya. Gue bangun, sholat, bobo lagi Olahraga, Sarapan, lalu Hidupin.

Gue buka blog Gue ini awalnya, masih baek - baek aja.

Karena merasa ada yang kurang dari blog ini, seperti biasa Gue langsung Edit HTML blog ini.

Baru ngedit 1 HTML, Gue liat blog Gue langsung Ancur kayak abis kena Bom ATOM.
Ini Ekspersi Gue pas ngeliat ancurnya Blog Gue.


Awalnya, Gue kira itu karena kesalahan Gue.

Gue balikin Seperti semula tapi, tetap tidak berubah.

Gue mulai bingung, resah, dan kebelet galau.

Gue langsung surfing di google untuk mencari pemecahan masalah ini.

Dan akhirnya, Gue sampe di WC blognya Mbak Arlina.

Baru buka blognya langsung muncul postingan tentang masalah yang sedang Gue alamin yaitu "Tampilan Blog Berantakan, Ini Solusinya"

Tanpa di komando, langsung Gue baca tuh postingan dari awal sampe tamat. Dan setelah selese langsung saat itu juga Gue praktekin di blog Gue.

Alhamdulillah, blog udah kembali seperti semula walau belum 100% kembali.

Ada beberapa widget yang tidak mau kembali seperti semula. Ini daftarnya :
  1. Widget Artikel Terkait.
  2. Page navigation yang di bawah halaman Home.
  3. Hasil Share ke semua SosMed tidak ada thumbnailnya.
  4. Fecth As Google di Webmaster statusnya 'Di Alihkan'.

Karena saking penasarannya kenapa blog Gue bisa kayak gini, Gue memberanikan diri bertanya ke Mbak Arlina selaku yang membuat postingan.

Setelah berkonsultasi, ini hasil yang Gue dapet :
  • Hampir Semua blog yang menggunakan Blogger mengalami nasib yang sama seperti Gue.
  • Semua markup yang ada di widget Blog1 selalu kembali ke setingan default blogger. Karena itu banyak widget yang gak berfungsi. Untuk saat ini disarankan untuk tidak menyentuh bagian Blog1.
Setelah semua yang terjadi hari ini Gue cuman pengen nanya...
Ada apa dengan Blogger ? Kenapa hampir semua blog bisa rusak mendadak ? Apa ada error dengan Blogger ?.
Oke, sekian dulu Sampai jumpa di postingan 'Bacotan Gue' yang lainnya.

Salam Damai~
Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar